Swift

CARA MENGHILANGKAN BAU KOTORAN TERNAK

Potensi peternakan di Indonesia saat ini berkembang secara signifikan baik ternak besar seperti ternak sapi, kerbau,kambing maupun ternak kecil seperti unggas, ayam baik pedaging maupun petelur, bebek, puyuh dan lain-lain. namun dalam proses budidaya peternakan tidak pernah lepas dari yang namanya kotoran hewan ternak dan dalam setiap saat pasti mengeluarkan bau yang tidak sedap dan sangat menggangu lingkungan sekitarnya.

www.penggemuksapi.com
Ni-35 PENGHILANG BAU KOTORAN TERNAK
Dalam artikel ini saya mencoba perkenalkan sebuah produk unggulan untuk mengatasi bau kotoran ternak yang sering menggangu lingkungan sekitar area peternakan sehingga tidak mencemari serta peduli dan ramah terhadap lingkungan sekitarnya.

Adapun manfaat dari Ni-35 adalah :
  •  Mampu menghilangkan bau kotoran ternak 10-15 menit setelah aplikasi
  •  Mampu mempercepat pembuatan kompos 3-5 hari setelah aplikasi
  •  Terbuat dari rempah-rempah sehingga sangat aman bagi lingkungan
  •  Lebih praktis dan ekonomis
MEKANISME KERJA Ni-35
Ni-35 cara kerjanya hampir sama dengan proses yang terjadi pada mayat yang ditaruh dibawah pohon Taru Menyan di Trunyan  Bali, tidak menimbulkan bau sama sekali. Hal ini karena Ni-35 mampu mengikat amoniak dan bakteri pembusuk sehingga yang ada hanya bakteri pengurai dan Ni-35 mampu memacu berkembangnya bakteri pengurai, sehingga menghilangkan bau kotoran ataupun kompos lebih cepat jadi.

CARA PENGGUNAAN Ni-35

www.penggemuksapi.com
CARA PENGGUNAAN Ni-35

  1. Buatlah gundukan kotoran ternak (pupuk kandang) 1-2 ton setebal 15cm
  2. Ambil 1 sendok makan / 10 gram. Ni-35 larutkan dalam 25-50 liter air ( jauh lebih efektif jika diendapkan 12-24 jam )
  3. Semprot atau siramkan merata larutan Ni-35 pada kotoran ternak
  4. Jemur diterik matahari selama 1-3 hari atau hingga kering
  5. Kompos bisa digunakan.
 Nb. Bisa juga disemprotkan langsung pada kotoran didaerah kandang untuk menghilangkan bau kotoran seperti pada ayam petelur dan lain-lain.

www,penggemuksapi.com
PENGHILANG BAU KOTORAN

Anda Mungkin Menyukai

0 komentar