Swift

PERAN DAN MANFAAT VITERNA

PERAN DAN MANFAAT VITERNA DALAM SALURAN PENCERNAKAN TERNAK



Viterna adalah suplemen pakan yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung nutrisi murni seperti vitamin, mineral dan berbagai asam-asam amino penyusun protein.

Manfaat Viterna adalah untuk meningkatkan produktifitas ternak seperti meningkatkan nafsu makan, mempercepat pertumbuhan, meningkatkan stamina tubuh ternak serta mengurangi bau dan jumlah kotoran ternak.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada viterna saat masuk dalam saluran pencernakan ternak, akan diserap didalam lambung dan usus dan kemudian dialirkan keseluruh tubuh melalui darah. Selain manfaat diatas kandungan gizi pada viterna berperan juga sebagai nutrisi pada mikrobia-mikrobia yang terdapat pada saluran pencernakan ternak yang membantu proses pencernakan pakan ternak. jadi viterna adalah suplemen pakan ternak murni nutrisi dan juga bisa berfungsi sebagai prebiotic namun bukan produk probiotic.

Komposisi viterna

  • Mineral-mineral : N, P, K, Ca, Mg, Na, Cl, S, Fe, Zn, Cu, Mn, I, Co, Mb, Se, Cr, F
  • Volatil Fatty Acid (Asam Lemak ) Aspartat, Glutamat.
  • Asam-asam Amino (Protein) : Seryn, Tyrocin, Histidin, Iso Leusin, Leusin, Lysin, Metionin, Phenil, Alanin, Triptopan, Valin, Arginin, Threonin
  • Vitamin-vitamin : A, B Komplek, C, D, E, K 


Anda Mungkin Menyukai

0 komentar