Swift

CARA TERNAK AYAM POTONG PEMULA DENGAN PRODUK VITERNA NASA

Peternak ayam potong tersebar diberbagai wilayah di indonesia, selain karena kebutuhan daging ayam yang sangat tinggi, daging ayam juga digemari untuk dikonsumsi. hal ini menjadikan usaha ternak ayam potong sebagai salah satu usaha yang banyak ditekuni. jika anda tertarik untuk mencoba bidang usaha ini, anda harus mempunyai modal untuk memulainya.

cara ternak ayam potong pemula

Budidaya ayam potong atau pedaging bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan asal ditekuni dengan baik karena banyak contoh peternak ayam yang sukses mengembangkan usaha ini. bahkan ada peternak yang kewalahan menuruti permintaan pasar yang semakin banyak. potensi inilah yang bisa anda jadikan sebagai pemicu untuk memulai usaha ternak ayam yang mnguntungkan.
Berikut ini cara ternak ayam potong yang bisa anda coba sebagai pemula. cara ini bisa dibilang dasar yang perlu anda lakukan agar ternak ayam potong bisa sukses.

1. Persiapan Kandang

Kandang ayam yang dipersiapkan sebaiknya memenuhi beberapa kriteria, seperti.Kandang harus sesuai atau sebanding dengan ayam yang akan diternakan. misalnya jika ingin memulai dengan jumlah ayam 100 ekor, maka kandang yang dipersiapkan sekitar 25 meter persegi, selain itu pastikan kandang ayam selalu dalam keadaan bersih, bukan berarti harus membersihkan tiap hari. namun hal yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihannya agar penyakit tidak mudah datang.

Anda dapat membuat kandang dengan lantai yang terbuat agak miring supaya mempermudah dalam membersihkan kandang. pastikan juga kandang terdapat ventilasi udara yang cukup disertai atap dan dinding kandang yang tertutup karena ayam jarang yang tahan dengan suhu dingin.

2. Persiapan Alat

Ada beberapa peralatan yang harus anda persiapkan, antara lain tempat makan, tempat minum, pemanas kandang atau lampu pijar serta pembersih kandang, bisa sapu, serok, dan alat lainnya sesuai kebutuhan kandang.

3. Membeli Bibit Ayam

Bibit yang sehat harus terpenuhi, sebab bibit yang sehat akan mempengaruhi berhasio atau tidaknya usaha ternak ini. Kriteria ayam yang sehat itu antara lain memiliki kelincahan, bulunya terlihat sehat, tidak ada cacat yang terlihat, berat badan sesuai dengan umurnya dan lain sebagainya.

4. Pemenuhan Gizi Pada Ayam

Masalah gizi bisa anda perhatikan dari makanan dan minuman yang diberikan agar ayam memenuhi kebutuhan gizi, berikan pakan khusus untuk ayam potong atau pedaging setiap hari dengan jumlah takaran yang sesuai dengan jumah ayam dan usia ayam dalam kandang. selanjutnya untuk memaksimalkan pertumbuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh ayam potong agar tidak mudah terserang penyakit serta mengurangi bau kotoran ayam agar tidak menyengat yang dapat mengundang lalat datang ke kandang dan mengganggu lingkungan sekitar maka berikan produk suplemen VITERNA PLUS yang mengandung Vitamin dan Mineral lengkap serta beberapa protein . Dimana penggunaannya dengan dosis 1 tutup botol viterna plus dicampur 10 liter air minum ayam setiap hari sekali.

5. Pemasaran Ayam Siap Jual

Setelah ayam potong sudah siap sudah siap untuk dijual dan dipasarkan sebaiknya anda langsung menjualnya, hal ini dilakukan untuk mengurangi beban pakan nantinya. cara pemasaran, anda bisa menghubungi pembeli atau tengkulak ayam yang akan datang secara langsung untuk membelinya .
Jika usaha anda sudah meningkat anda bisa melakukan jual beli secara online agar usaha anda bisa dikenal diberbagai daerah, akan tetapi hal ini harus anda lakukan setelah memiliki stok yang banyak karena pasti akan ada banyak permintaan, jika belum memiliki stok yang banyak, sebaiknya lakukan pemasarn secara lansung ke pembeli atau tengkulak.

Rekomendasi produk

viterna plus vitamin untuk ayam potong broiler

Demikian semoga informasi ini bermanfaat bagi yang ingin memulai usaha ternak ayam potong. semoga berhasil..
untuk informasi lebih lengkap silahkan klik link berikut
http://bit.ly/InfoBisnisNasa

Anda Mungkin Menyukai

0 komentar